Breaking News

Selasa, 10 Oktober 2017

10 Jenis Ayam Aduan Paling Populer Bag. I

Sabung Ayam OnlineAyam jantan aduan memang berbeda dengan ayam jantan lainnya.Ayam adu tidak fokus pada daging seperti halnya ayam pedaging, bukan pula fokus pada telornya seperti ayam petelor.Ayam aduan memiliki ras-nya sendiri yang memang memiliki karakter yang lebih agresif dan bersifat terotirial atau ingin berkuasa atas wilayahnya. Di Indonesia, ada beberapa jenis ayam adu yang paling populer.

4 Ayam Aduan Paling Terkenal


Di bagian pertama ini, ada 4 jenis ayam adu yang paling terkenal, yakni;

Ayam Bangkok

Ayam Bangkok sangat terkenal sekali di Indonesia sebagai salah satu ayam aduan terbaik dan terkuat. Ayam ini selalu hadir di setiap arena pertarungan ayam adu di tanah air. Ayam yang berasal dari Bangkok, Thailand ini memiliki postur tubuh yang besar, tegap, warna kulit merah dan kekuatan nafas serta gaya tarung yang khas. Ayam ini bisa dihargai hingga ratusan juta rupiah.Kelebihan lainnya, mental atau jiwa petarung ayam ini sangat luar biasa karena tidak kenal istilah kalah walau harus bertarung sampai mati.

Ayam Birma/Burma

Ayam Birma atau Burma berasal dari Myanmar.Ayam ini mulai dilirik para kolektor atau mereka yang suka dengan sabung ayam.Tubuh ayam ini tidak sebesar ayam Bangkok sehingga gerakannya lebih lincah dan gesit baik ketika menyerang maupun menghindari serangan lawan.Ayam ini juga memiliki tubuh dan nafas yang kuat.Wajar jika banyak pengemar ayam adu berinisiatif untuk mengawinkan antara ayam Bangkok dan ayam Burma ini.Mereka berharap memiliki ayam dengan perpaduan keduanya yakni berbadan besar, gesit, kuat, tangguh dan mental petarung seperti baja.

Ayam Siam

Jenis ayam aduan yang satu ini mulai marak dibudidayakan di tanah air.Ayam ini biasanya dilatih secara khusus agar memiliki kemampuan bertarung yang sesuai dengan tipe arenanya. Ayam yang satu ini memiliki berbagai gaya bertarung yang bisa membingungkan lawannya. Ayam ini juga memiliki mental petarung yang kuat serta tidak gampang menyerah.Hebatnya lagi, ayam ini mampu mendaratkan pukulan ke lawan secara menyakitkan.

Ayam Shamo

Ayam petarung yang satu ini didatangkan dari Jepang.Ayam ini tergolong sebagai ayam adu dengan kualitas yang sangat bagus ketika berlaga.Postur tubuhnya juga tinggi dan tegap.Shamo sendiri merupakan kata dari Jepang yang berarti ‘jagoan’.Oleh sebab itu, ayam ini sering menjadi jagoan ketika berlaga. Dari gaya dan mental bertarungnya, ayam yang satu ini memiliki banyak kelebihan tersendiri. Cukup banyak yang memeliharanya.

Di artikel bagian pertama ini, sudah bisa dilihat jika jenis ayam petarung atau ayam aduan memang bermacam-macam.Keempat jenis ayam di atas tergolong yang paling populer di urutan 1 hingga 4. Masih ada 6 ayam petarung lainnya yang akan dibahas di artikel bagian II dan III. Ada banyak informasi menarik di halaman berikutnya.Simak lanjutannya.
Designed By Published.. Blogger Templates