Breaking News

Sabtu, 07 Oktober 2017

Cara Memilih Mata Ayam Bangkok yang Sehat dan Bagus

Sabung Ayam OnlineTidak hanya bagian kepala saja untuk mengetahui ayam bangkok dengan kualitas juara, mata juga menjadi faktor penentu atas mutu ayam Bangkok aduan. Terkait dengan hal ini, ada beberapa cara memilih mata ayam Bangkok yang sehat dan bagus, sehingga mempunyai kemampuan lebih akurat dalam melakukan serangan kepada lawan-lawannya.


Bentuk Mata

Mata ayam Bangkok yang sehat dan bagus selalu memiliki bentuk yang cekung. Kelopaknya terlihat bundar dengan alis yang kuat. Selain itu bagian retinanya juga tampak bersih. Kondisi mata seperti ini akan membuat ayam Bangkok dapat membaca arah gerakan musuh. Jadi saat ada serangan, dia mampu menghindari dengan cermat dan lincah.

Retina

Tanda berikutnya dari mata ayam Bangkok yang sehat adalah mempunyai warna retina yang sama persis dengan warna paruh dan kaki. Jika ingin mendapatkan mata yang lebih sempurna lagi, pilih ayam Bangkok yang warna retinanya tidak hanya sama dengan paruh dan kaki, tapi juga terlihat serasi dengan warna pada bulu-bulu tubuhnya.

Berikutnya yang perlu dicek secara cermat, bagian tengah dari retina tersebut berwarna hitam dan tidak memiliki bercak sedikitpun di sekitar lingkaran luarnya. Tetapi meskipun warnanya hitam, retina mata ini harus terlihat bening dan bersih.

Selain itu pilihlah ayam Bangkok yang ukuran retinanya kecil, sebab ayam dengan ciri seperti ini biasanya mempunyai nyali yang lebih besar untuk bertanding. Apalagi jika pandangannya selalu terlihat tajam dan menyipit.

Posisi

Teknik dan cara memilih mata ayam Bangkok yang sehat dan sehat berikutnya, perhatikan posisinya. Mata ayam aduan yang sehat selalu terlihat cekung dan masuk ke dalam. Posisi ini akan membuat indra penglihatan tersebut akan terlindung dari patukan dan serangan lawan.

Jangan memilih ayam Bangkok aduan yang posisinya terlihat datar dan sejajar dengan bagian alis. Mata dengan posisi semacam ini lebih mudah terkena patukan dan serangan karena tidak ada perlindungan terhadap organ penting tersebut.

Kelopak Mata

Bagian mata lainnya yang perlu diperhatikan adalah kelopaknya. Prioritaskan memilih ayam Bangkok yang kelopak matanya berbentuk bundar mirip bulatan telur, tapi dengan arah depan yang tampak mengecil dan serasi dengan bentuk kepala.

Jika kepalanya berbentuk lonjong, maka kelopak matanya juga harus memanjang. Kemudian untuk kepala yang bentuknya cenderung bulat, kelopak mata ayam Bangkok aduan tersebut juga harus berbentuk bundar.

Tulang Alis

Tulang alis yang kuat dan terlihat menonjol merupakan ciri berikutnya dari mata ayam aduan yang sehat. Tulang alis ini berfungsi sebagai pelindung dan membuat ayam Bangkok menjadi lebih tahan terhadap serangan dan patukan atau pukulan dari musuhnya. Hindari ayam aduan yang tulang alisnya datar atau sejajar dengan mata karena lebih mudah kena pukulan.

Demikianlah ulasan singkat tentang tips dan cara memilih mata ayam Bangkok yang sehat dan bagus untuk dijadikan ayam petarung. Sedikit banyak mata memiliki peran penting saat ayam tersebut diadu dengan musuhnya. Jadi hal ini harus selalu jadi perhatian para penghobi.
Designed By Published.. Blogger Templates