Breaking News

Selasa, 17 Oktober 2017

10 Jenis Ayam Aduan Paling Populer Bag. 2

Ayam PetarungDi artikel bagian kedua ini, terdapat beberapa jenis ayam petarung yang juga sangat terkenal di urutan ke – 5 hingga ke – 7. Ayam aduan berikut ini juga namanya populer di dunia pertarungan atau sabung ayam di Indonesia.Cukup banyak juga kolektor yang membudidayakan beberapa ayam jantan adu berikut ini karena memang mereka memiliki kekuatan serta tampilan yang mengagumkan.Apa saja mereka? Simak berikut ini;


3 Jenis Ayam Aduan Populer

Berikut ini beberapa jenis ayam petarung yang juga populer di urutan ke -5 sampai ke-7, apa sajakah?

Ayam Saigon

Ayam Saigon merupakan salah satu jenis ayam petarung yang merupakan hasil dari persilangan serta pengembangbiakan yang dilakukan di Vietnam.Sehingga, Ayam Saigon sering juga disebut dengan istilah Ayam Vietnam. Ayam aduan yang satu ini masuk ke Indonesia tidak lama setelah Ayam Bangkok. Hanya saja, nama Ayam Saigon tidak sepopuler Ayam Bangkok maupun Ayam Burma. Bahkan, jumlah pemiliknya juga lebih sedikit dibanding dua ayam tersebut.

Yang menjadi ciri utama dari Ayam Saigon ini adalah area kepalanya yang terlihat kulitnya atau tidak memiliki bulu.Pada bagian kepala hingga leher, bulu ayam ini tidak tumbuh atau hanya sedikit sekali.Itulah kenapa Ayam laga yang satu ini sangat mudah dikenali dari kepala dan lehernya.Di luar itu, ayam ini memiliki kulit yang tebal, tubuh yang besar dan tegap serta mental petarung yang kuat seperti Ayam Bangkok.

Ayam Filipina

Ayam ini sangat populer tapi tidak sepopuler beberapa ayam sebelumnya yang sudah disebutkan.Bagi mereka yang fokus pada dunia adu ayam, pasti mereka mengenal Ayam Filipina ini.Ayam laga ini memiliki badan yang kekar dan bulunya bisa sangat lebat, indah dan mengkilap.Adapun untuk warna bulunya bisa beragam dari mulai merah, hijau, putih bahkan kuning.Ayam ini memiliki beberapa jenis seperti Grey Cockfight, Sweater Roundhead, Alba dan lain-lain.Masing-masing memiliki karakter yang berbeda.

Ayam Peru/Peruvian

Ayam Peru merupakan ayam duel yang didatangkan dari Peru.Bahkan, ayam jenis ini, di negara asalnya, selalu mengikuti pertandingan resmi yang diadakan secara nasional di negara tersebut.Ayam ini memiliki gerakan yang lincah dan tenaga yang kuat. Mungkin yang paling menarik adalah gaya serangannya yang mengandalkan taji yang sangat kuat yang bisa melukai lawan-lawannya. Tidak mengherankan jika ayam jenis ini juga sangat populer.

Beberapa jenis ayam laga di atas dapat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia dengan harga yang bervariasi.Adapun untuk bentuk perawatannya tentu ayam aduan di atas membutuhkan asupan makanan yang bergisi dan berprotein tinggi sehingga menunjang pertumbuhan dan kebutuhan tubuhnya serta kekuatannya. Lihat juga 3 jenis ayam laga di artikel bagian 3 (terakhir).
Designed By Published.. Blogger Templates