Breaking News

Jumat, 29 September 2017

Mengenal Jenis-jenis Warna Bulu Ayam Bangkok Aduan

Agen Sabung AyamSedikit banyak, warna bulu ayam Bangkok aduan memiliki pengaruh besar terhadap nilai jualnya. Apalagi banyak yang berpendapat jika kualitas seekor ayam aduan dapat dilihat dari warna bulu tersebut, bagi anda para pecinta ayam bangkok aduan wajib mengetahui juga bagaimana cara merawat bulu ayam bangkok agar tetap mengkilap. Bahkan sejak zaman dahulu sampai saat ini, ilmu katurangan warna bulu selalu menjadi salah satu daya tarik bagi penghobi ayam aduan, terutama ayam Bangkok.


Wiring

Wiring merupakan salah satu warna yang sangat disukai penggemar ayam Bangkok dan yang paling populer adalah wiring galih dan wiring kuning. Wiring galih mempunyai warna dasar hitam, leher berbulu rawis serta ekor berwarna merah. Sedangkan wiring kuning, juga punya warna dasar hitam, lehernya berbulu rawis namun ekornya berwarna kuning keemasan.

Wangkas

Jenis warna bulu ayam Bangkok aduan lainnya yang sering dicari, yaitu wangkas emas dan wangkas geni. Wangkas emas artinya, ayam Bangkok tersebut mempunyai bulu rawis warna emas di hampir semua bagian tubuhnya. Lalu untuk wangkas geni, bulunya juga mempunyai bentuk rawis yang warnanya merupakan kombinasi hitam dan merah.

Blorok

Ciri paling utama yang seringkali terlihat pada ayam Bangkok berwarna blorok, yaitu bulunya yang bertotol-totol sehingga terlihat sangat berwibawa dan gagah. Banyak yang percaya jika ayam Bangkok warna blorok bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Oleh karena itu warna ini juga sering dicari meski harganya sangat mahal terutama blorok madu.

Kelawu

Diantara warna bulu ayam Bangkok aduan lainnya, warna kelawu atau kelabu merupakan warna yang paling mudah dijumpai. Meskipun demikian, ayam dengan warna bulu seperti ini tetap sangat layak untuk diperhitungkan. Karena ayam Bangkok yang memiliki warna kelawu pada bulunya memiliki sistem ketahanan yang sangat kuat saat bertarung atau diadu.

Jalak atau Wido

Ayam Bangkok jalak atau wido merupakan ayam Bangkok yang bulunya berwarna hitam dan rawis warna putih kecoklatan dan ada sedikit semburat hijau. Ayam Bangkok warna jalak ini terdiri dari dua macam yaitu jalak emas dan jalak putih. Pada jalak emas, bulu rawisnya lebih cenderung kuning keemasan. Sedangkan jalak putih lebih didominasi oleh warna putih.

Hitam Jergem

Hitam jergem merupakan ayam Bangkok yang bulu-bulu diseluruh tubuhnya berwarna hitam semua. Jenis warna ini tergolong langka dan sulit dicari. Apabila berhasil menemukan ayam Bangkok warna hitam termasuk kaki dan paruhnya, maka diyakini bahwa ayam ini memiliki daya magis yang sangat kuat. Jika dijadikan ayam aduan, sering menjadi pemenang.

Putih Kinantan

Kebalikannya dengan hitam jergem, putih kinantan adalah ayam Bangkok yang bulu, paruh hingga kakinya berwarna putih semua. Ayam jenis ini juga tergolong langka. Jika ada yang memiliki, biasanya hanya bulu beserta paruhnya saja yang berwarna sama sedangkan kakinya berwarna kuning.

Itulah beberapa jenis warna bulu ayam Bangkok aduan paling terkenal dan sering dicari oleh penggemar ayam aduan di Indonesia menurut agen sabung ayam INDOVEGAS77. Apalagi banyak yang percaya apabila warna-warna tersebut punya kekuatan magis dan bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya.
Designed By Published.. Blogger Templates