Breaking News

Jumat, 22 September 2017

Rahasia Jamu Ayam Bangkok yang Istimewa

Sabung Ayam OnlineAyam bangkok memang perlu mendapatkan perawatan khusus. Baik dari segi kandang, pakan, keamanan, suplemen hingga jamu. Ayam bangkok sebelum diadu, perlu persiapan matang dalam pemberian suplemen ayam bangkok dan jamu. Suplemen dapat memperlancar metabolisme, memperkuat stamina, memperlancar pencernaan dan lain sebagainya. Alangkah baiknya, jika suplemen ini ditunjang dengan pemberian jamu.


Ada beberapa rahasia jamu ayam bangkok istimewa. Jamu ini didapat dari para botoh-botoh profesional dan Anda bisa mencoba  rahasia jamu ayam bangkok istimewa ini pada ayam bangkok Anda.

1. Jamu Sebelum Diadu
Jamu ini berfungsi untuk meningkatkan stamina ayam bangkok sebelum bertempur. Cara membuatnya adalah:
  • Potong  dua buah jahe berukuran jempol ibu jari.Serta potong juga lima lembar daun jeruk purut, dua batang lidah buaya dan daun kacang secukupnya.
  • Setelah semua dipotong-potong, masukkan 2 ons daging kambing, 2 ekor ikan lele panggang, serta dua kuning telur bebek. Semua bahan ini dihaluskan.
  • Setelah semua halus, tambahkan gula merah dan jemur adonan ini hingga kering.
  • Setelah adonan mengering, tambahkan madu hingga teskturnya menyerupai dodol.
  • Agar memudahkan ayam memakannya, buat adonan tersebut menjadi granul berukuran biji jagung. Beri pada ayam dengan dosis satu butir setiap harinya.
2. Jamu untuk Membuat Napas Panjang dan latihan khusus ayam bangkok
Membuat napas ayam bangkok menjadi panjang sangat penting, terutama untuk memenangkan laga dengan durasi lama. Napas panjang ayam bangkok menjadi salah satu faktor pendukung ayam dapat memenangkan pertempuran di medan laga, untuk mendapatkan napas panjang ayam bangkok dapat dilatih ataupun dengan memberikan jamu khusus. Cara membuat jamu untuk napas panjang ayam bangkok Anda cukup mudah. Cukup dengan mencampurkan temu kunci, gula aren, dan asam jawa. Rebus ketiga bahan ini menjadi satu dengan segelas air putih. Kemudian, minumkan air rebusannya pada ayam dua kali setiap minggunya. Anda dapat menyuntikkan jamu ini pada ayam, untuk mempermudah pemberiannya.

3. Jamu untuk Memulihkan Kekuatan Setelah Berlaga di Medan Tempur

Setelah berlaga di medan tempur, ayam bangkok Anda akan kelelahan dan memiliki luka-luka di tubuhnya, Untuk memulihkan tenaga dan kekuatan ayam bangkok Anda seperti sedia kala, Anda dapat mencoba resep di bawah ini.
  • Beras 500 gram, direndam beberapa saat kemudian ditiriskan.
  • Sebanyak 50 gram kencur basah, tumbuk dengan beras yang telah ditiriskan hingga halus.
  • Lalu campurkan dengan 3 telur bebek, gula aren, serta madu secukupnya.
  • Untuk memudahkan ayam mengonsumsi jamu ini, bentuk adonan ini sebesar biji jagug dan jemur hingga kering.
  • Setelah kering, simpan di tempat kering dan kedap udara. Berikan pada ayam bangkok yang baru selesai bertarung. Dapat diberikan sebanyak satu hingga dua butir tergantung seberapa parah luka yang dialami ayam bangkok Anda saat bertarung. Pemberian jamu ini setelah ayam makan terlebih dahulu.
Demikian, beberapa rahasia jamu ayam bangkok istimewa untuk Anda menurut sabung ayam online. Dengan meniru ramuan tradisional para botoh untuk ayam bangkok, maka Anda akan mendapati ayam Bangkok Anda berkembang menjadi luar biasa.
Designed By Published.. Blogger Templates