Breaking News

Minggu, 17 September 2017

Ciri-ciri Ayam Bangkok Petarung Berkualitas yang Perlu Diketahui Pemula

Agen Sabung AyamCiri-ciri ayam bangkok petarung berkualitas terkadang tidak begitu diketahui oleh pemula. Banyak pemula yang langsung membeli begitu saja karena percaya kepada penjual, padahal belum tentu memiliki kualitas yang bagus.

Tidak hanya itu, banyak juga pemula yang pada akhirnya membeli dengan harga yang tinggi seekor ayam bangkok yang ternyata kualitasnya biasa-biasa saja. Bagi para pecinta sabung ayam anda harus mengetahui tips memilih ayam bangkok berkualitas.


Oleh karena itu, artikel ini akan membantu para pemula untuk mengetahui apa saja ciri dari ayam bangkok petarung berkualitas yang jago dalam pertarungan di lapangan. Berikut ciri-ciri ayam bangkok berkualitas tersebut.

*Leher, Dada, dan Badan

Ciri pertama dari sabung ayam bangkok petarung berkualitas yang penting untuk diperhatikan adalah bagian leher, dada, dan badannya. Leher yang bagus pada jenis ayam petarung adalah leher dengan tulang yang kecil. Tulang yang kecil ini memberikan keuntungan pada ayam untuk mengatur keluwesan dalam bergerak menghindari serangan dan untuk menyerang lawan. Gerakan kepala akan lebih maksimal jika tulang lehernya kecil.

Ciri berikutnya terdapat pada bagian dada ayam. Ayam bangkok petarung berkualitas memiliki ciri tulang dada yang panjang. Tulang dada yang panjang ini merupakan salah satu ciri yang menunjukkan ketangguhan dan daya tahan ayam serta umumnya memiliki pukulan yang kuat.

Bentuk dan ukuran badan juga menjadi salah satu ciri yang bisa menentukan kualitas dari ayam bangkok petarung berkualitas. Umumnya ayam bangkok petarung berkualitas akan memiliki badan yang bentuknya proporsional. Jika ayam memiliki bentuk tubuh V jika dilihat dari atas, maka ayam tersebut dipastikan memiliki dada yang lebar yang artinya sang ayam memiliki kekuatan dorongan yang tinggi. Selain itu, pinggang yang berisi dengan badan yang panjang juga menandakan bahwa kemampuan bertarung ayam sangat bagus.

*Bentuk Kepala, Paruh, dan Jengger

Ciri lain yang harus diperhatikan oleh para pemula adalah bentuk kepala, paruh, dan jengger. Ayam bangkok petarung berkualitas memiliki bentuk kepala menyerupai buah pinang. Bentuk kepala seperti ini umumnya menandakan bahwa sang ayam memiliki gaya bertarung yang cerdik, sulit untuk dipukul oleh lawan, jangkauan patuk yang luas, dan mampu memutar kepala dengan lebih luas.

Ciri lainnya adalah pada bagian paruh. Ayam bangkok petarung berkualitas akan memiliki paruh yang beralur, parit, dan dekok. Bentuk paruh seperti ini menandakan bahwa paruhnya sangat kuat. Pilih juga ayam bangkok yang memiliki warna paruh yang seimbang antara bagian kanan dan kiri dan sebaiknya warnanya juga sesuai dengan warna sisik pada kakinya.

Ciri pada bagian jengger juga memberikan pengaruh terhadap kualitas ayam. Bentuk jengger dari ayam bangkok petarung berkualitas adalah seperti bentuk blangkon, tidak begitu tebal, lentur, dan tidak kaku.

Itulah beberapa ciri ayam bangkok petarung berkualitas yang penting untuk diketahui para pemula agar tidak sampai tertipu saat membeli. Semoga bermanfaat.
Designed By Published.. Blogger Templates