Breaking News

Rabu, 27 September 2017

Kelebihan Ayam Birma untuk Dijadikan Ayam Aduan

Agen Sabung AyamDibanding ayam aduan lainnya, ayam Birma memang hanya mempunyai bentuk dan postur tubuh yang relatif lebih kecil. Bagi para penghobi ayam khususnya ayam aduan wajib bagi anda untuk mengetahui Karakter dan Ciri Ayam Birma Asli, hal ini tidak mengandung arti jika ayam tersebut memiliki gaya pertarungan yang rendah atau buruk. Ada berbagai kelebihan ayam Birma yang dapat menjadikan ayam ini pantas dipelihara.


Ukuran Tubuh

Ayam Birma merupakan ayam aduan yang berasal dari Myanmar dan mempunyai tubuh yang ukurannya lebih kecil dibandingkan ayam aduan lainnya. Bobot tubuhnya tidak lebih dari 3 kg saja. Meski demikian ayam tersebut tergolong sangat cerdas dan memiliki gaya dan teknik pertarungan sempurna.

Melalui ukuran tubuhnya yang mungil, ayam Birma mampu melancarkan serangan maupun pukulan keras dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi. Selain itu karena tubuhnya langsing, maka dia juga dapat melakukan gerakan-gerakan lincah dan gesit.

Penampilan Wajah atau Kepala

Ayam Birma yang asli selalu berbentuk kecil dan pipih. Matanya selalu bisa menatap dengan tajam dan terlihat cembung. Kemudian untuk jenggernya, bentuknya sangat tegap dan selalu menghadap kearah atas seperti mahkota. Sedangkan paruhnya berukuran pendek dan telinga serta kepelnya berwarna mencolok dan menggelambir kebawah.

Struktur pada Tulangan dan Kaki

Tanda dan ciri ayam Birma yang asli juga harus dilihat dari struktur tulangannya. Ayam ini mempunyai struktur tulangan yang tipis dan kecil. Bentuk tulangan ini harus diakui menjadi salah satu kekurangan dari ayam Birma, karena jika diadu dengan ayam dari ras lain misalnya ayam Bangkok tentu akan memunculkan ketidakseimbangan.

Demikian pula dengan kakinya. Kaki ayam Birma juga tergolong lebih kecil dan pendek. Jika dibanding dengan ayam kampung dari Indonesia, bentuknya hampir mirip. Akan tetapi untuk mengukur mutu atau kualitasnya, dapat dilakukan melalui katurangan sisik atau primbon.

Teknik Bertarung

Teknik dan gaya bertarung ayam Birma selalu menonjolkan kecerdasan dan kecepatan. Ayam ini merupakan ayam aduan yang selalu lincah dan gesit dalam bergerak. Selain itu juga punya tingkat akurasi serangan yang sangat terarah, sehingga sering dinyatakan sebagai ayam pukul syaraf.

Ayam Birma dikatakan menjadi ayam cerdas karena selalu mampu menandingi berbagai jenis serangan dan gaya pertarungan lawan. Di Indonesia gaya pertarungan ayam Birma ini sering dinamakan sebagai teknik meranggal atau nglaprak.

Melalui teknik tersebut, ayam Birma mampu melancarkan pukulan dan serangan, akan tetapi tidak pernah disertai dengan patukan meski tingkat akurasinya sangat bagus. Berdasarkan hal ini, banyak yang menyarankan agar ayam Birma dijadikan ayam jalu atau ayam yang mampu mengalahkan lawannya secepat mungkin.

Dilihat dari semua ciri ayam Birma yang asli sebagaimana dijelaskan di atas oleh pakar agen sabung ayam INDOVEGAS77, ayam ini tetap memiliki banyak kelebihan meski ada kelemahan atau kekurangannya. Apalagi melalui ayam Birma, berhasil dimunculkan ras ayam aduan baru misalnya ayam Pakhoy. Semoga informasi sederhana ini bisa menjadi referensi bagi penggemar ayam aduan untuk memilih ayam Birma asli.
Designed By Published.. Blogger Templates