Breaking News

Jumat, 06 Oktober 2017

Kelebihan dan Tips Melatih Ayam Peru agar Menjadi Petarung yang Kuat


Sabung Ayam OnlineSesuai dengan namanya, ayam Peru atau Peruvian merupakan ayam aduan yang berasal dari negara Peru. Sama seperti ayam Filipina, ayam Peru lebih sering menggunakan piso atau taji ketika bertarung melawan musuhnya. Ada beberapa ciri ayam Peru asli yang harus diketahui agar selalu unggul dalam pertarungan dalam arena laga. ayam Peru selalu menjadi petarung hebat, ada beberapa tips melatih ayam Peru yang perlu diketahui oleh para penghobi.

Kelebihan Ayam Peru


Seperti yang sudah dijelaskan, ayam Peru lebih sering berlaga menggunakan taji. Tapi selain itu ayam aduan ini punya kemampuan yang sangat tinggi dalam bergerak, baik ketika sedang menyerang atau sedang melakukan pertahanan. Gerakannya sangat lincah dan cepat sehingga mampu mengecok dan merepotnya lawan-lawannya.


Hasil pukulannya sangat keras dan bersifat mematikan. Bahkan sangat jarang ada lawan yang berhasil melakukan serangan balik setelah mendapatkan pukulan dari ayam Peru. Bukan itu saja, ketahanan tubuhnya juga sempurna sehingga dapat bertarung dalam jangka waktu yang lebih lama.

Cara Melakukan Latihan pada Ayam Peru


Setidaknya ada tiga tips melatih ayam Peru yang harus diketahui oleh para penghobi agar ayam sabung miliknya tersebut selalu menjadi petarung yang hebat dan kuat. Tips pertama, sebaiknya dilakukan setiap pagi dari jam 7 hingga pukul 10.


Tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Tekniknya, ayam Peru dimandikan dan dilepas di tempat terbuka, sehingga bisa mendapatkan asupan sinar matahari yang mencukupi. Selain itu ayam sabung tersebut punya kesempatan untuk belajar melompat, terutama yang usianya masih kecil.


Tips kedua, di siang hari ayam Peru diberi latihan untuk menyerang secara aktif dan agresif. Caranya, kasih barbel di bagian kaki ayam aduan tersebut. Setelah itu diajari melompat serta dicoba diadu dengan ayam sabung dari jenis yang lain.


Akan tetapi, teknik mengadunya sedikit berbeda, dimana ayam yang dijadikan lawan berlaga hanya diletakan dalam kandang saja. Sedangkan ayam Peru yang sedang dilatih tetap berada di luar kandang. Tujuan dari teknik pelatihan ini yaitu untuk menguatkan mentalnya sehingga bisa lebih bertindak secara agresif dan garang ketika bertarung di arena aduan sesungguhnya.


Kemudian untuk latihan yang terakhir atau ketiga dilakukan pada sore hari. Tujuan utamanya yaitu untuk memperkuat daya serangan. Tekniknya, ayam Peru diumbar di tempat yang lebih luas lebih dulu.


Setelah itu, kakinya dikencangkan serta disuruh latihan berlari dengan cara ditarik-tarik. Pola latihan seperti ini akan membuat ayam sabung tersebut meningkat emosinya. Apabila sudah marah, maka bisa meningkat pula sifat agresifnya. Sehingga saat bertanding, akan selalu aktif menyerang.


Ketiga jenis latihan yang disebutkan diatas bisa dipraktekan dalam waktu satu hari sekaligus, namun sebaiknya hanya beberapa kali saja dalam seminggu. Apabila terlalu sering dilakukan hasilnya justru tidak baik dan kurang maksimal.


Demikianlah penjelasan singkat menurut agen sabung ayam INDOVEGAS77 tentang hal-hal yang berhubungan dengan kelebihan dan cara atau tips melatih ayam Peru sehingga jadi ayam petarung yang hebat. Semoga bisa memberi manfaat untuk semuanya.
Designed By Published.. Blogger Templates