Breaking News

Selasa, 17 Oktober 2017

10 Jenis Ayam Aduan Paling Populer Bag. 3 (End)

Ayam PetarungDi artikel bagian 3 ini, ada beberapa jenis ayam laga yang terkenal baik di tanah air maupun di negara lain terutama negara Asia Tenggara. Ada juga jenis ayam asli dari Indonesia yang memiliki kategori sebagai ayam aduan yang kuat dan bahkan legendaris yang bahkan merupakan jenis ayam yang dimiliki seorang adipati di zaman dulu.Tentunya, ayam tersebut bukan sembarang ayam laga karena kekhasannya tersebut. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini;


3 Jenis Ayam Aduan Terpopuler

Selain di dua artikel sebelumnya, masih ada 3 jenis ayam adu yang terpopuler di Indonesia, yakni

Ayam Pakhoy

Bisa dikatakan jika ayam aduan yang satu ini merupakan ayam laga generasi modern yang didatangkan dari daerah Selatan Kota Bangkok, Thailand.  Adapun nama Pakhoy itu sendiri disematkan untuk mengingatkan pada semua orang akan bahayanya ayam tersebut. Pakhoy merupakan kata asli bahasa Thailand yang berarti pembunuh atau penumpas setan.Adapun sebutan setan yang dimaksud adalah ayam yang di masa lalu pernah mengalahkan Ayam Bangkok Super.

Ayam duel ini memiliki postur tubuh yang cukup besar jika dibandingkan dengan ayam kampung Indonesia.Ayam ini juga memiliki bulu yang mengkilap, berbadan tegap dan kaki yang kokoh.Menariknya lagi, ayam asli Thailand ini juga memiliki nafas yang kuat serta tenaga yang seakan tidak ada habisnya.Wajar jika ayam yang mulai terkenal ini diminati banyak kolektor ayam laga.

Ayam Ciparage

Ayam laga Ciparage ini merupakan ayam petarung asli dari Indonesia. Ayam ini sangat legendaris dan memiliki tampilan serta gaya bertarung yang khas. Ayam aduan ini berasal dari dusun Ciparage, Desa Cilamaya, Kabupaten Karawang, Propinsi Jawa Barat.Konon, ayam yang memiliki warna bulu yang hampir gelap mengkilap dengan sedikit warna merah pada bagian leher atau kepala ini merupakan ayam petarung asli dari tanah air yang masih memiliki hubungan darah dengan ayam duel milik Adipati Singaperbangsa. Adapun ayam duel milik sang Adipati tersebut sangat terkenal di zaman itu.

Ayam Aseel / Asil

Ayam adu yang satu ini sangat terkenal dan dikatakan sebagai salah satu yang tertua yang berasal dari daerah di India atau Pakistan.Di daerah asalnya, ayam ini sudah dikenal sebagai ayam petarung selama ratusan tahun lamanya. Kata ‘Asil’ sendiri berasal dari bahasa Arab yang artinya ‘murni’ atau ‘ras’. Terkadang, nama ayam ini juga dieja dengan bentuk Aseel. Ayam ini memiliki kekuatan dan gaya bertarung yang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Inilah bagian terakhir artikel 10 jenis ayam aduan yang terkenal dan paling populer di Indonesia. Ayam-ayam laga tersebut tentu memiliki ciri khasnya masing-masing baik dari kekuatan fisiknya, bentuk fisik atau tampilannya hingga karakter dan gaya bertarungnya karena memang berasal dari daerah yang berbeda-beda dan lahir dari darah yang berbeda pula.
Designed By Published.. Blogger Templates