Breaking News

Jumat, 27 Oktober 2017

Jenis Ayam Aduan Paling Terkenal di Ajang Sabung Ayam Indonesia

Situs Sabung AyamDari sekian banyak jenis yang ada, terdapat beberapa jenis ayam aduan paling terkenal dan sering ditarungkan di arena aduan. Ayam-ayam petarung ini sering dicari dan dipelihara oleh para penghobi karena memiliki kekuatan fisik yang lebih kuat dibanding ayam lainnya seperti ayam pedaging, petelur atau ayam hias. Penting bagi anda untuk mengetahui ciri ayam aduan terbaik.


Ayam Bangkok

Ayam Bangkok adalah ayam aduan yang sangat digemari oleh penghobi di tanah air sehingga harga jualnya juga sangat mahal dibanding ayam petarung lainnya. Keunggulan paling utama yang dimiliki ayam dari negara Thailand tersebut adalah gaya serta kemampuan bertarungnya yang sangat luar biasa dasyat dan kuat.

Ayam Birma

Beberapa tahun belakangan ini ayam Birma atau Burma makin sering dicari oleh penghobi di Indonesia untuk dijadikan koleksi. Meski postur tubuhnya tergolong kecil tapi daya tahan dan teknik pukulannya kepada lawan bisa diandalkan. Gerakannya sangat gesit dan lincak ketika menyerang atau menghindar.

Ayam Siam

Sama dengan ayam Birma, ayam Siam juga sering dipilih dengan alasan karena sangat mudah dilatih untuk menjadi ayam petarung. Gayanya dalam bertempur lumayan variatif dan selalu mempunyai serangan keras yang bersifat mematikan terhadap lawan. Mentalnya juga tangguh dan tidak mudah menyerah meski harus menghadapi lawan yang lebih besar.

Ayam Shamo

Ayam aduan dari Jepang yaitu ayam Shamo juga telah menjadi salah satu jenis ayam aduan paling terkenal di Indonesia. Tubuhnya memiliki ukuran yang lebih tinggi dan tegap. Shamo sendiri mengandung makna ‘jagoan’ sehingga sangat pantas diadu di ajang pertarungan. Dan karena gaya bertarungnya yang unik, ayam ini sering diberi julukan ‘ninja mini dari Jepang’.

Ayam Saigon

Karena berasal dari Vietnam, ayam Saigon seringkali disebut sebagai ayam aduan Vietnam. Meski hanya merupakan ayam hasil perkawinan silang saja, namun ayam ini mulai digemari para penghobi di tanah air karena memiliki ketahanan yang tidak kalah kuat dibanding ayam Bangkok. Salah satu keunikannya terletak di kepalanya yang tidak punya bulu alias gundul.

Ayam Filipina

Selain postur tubuhnya yang kekar, ayam Filipina memiliki bulu indah dan lebat. Warnanya sangat beragam seperti kuning, putih, merah, hijau dan sebagainya. Dibalik keindahan bulu-bulunya tersebut, ayam ini sangat populer dalam arena sabung karena sering bertindak agresif saat harus melawan musuhnya.

Ayam Peru

Kelebihan utama yang menjadikan ayam Peru atau Peruvian sering ditarungkan yaitu karena tajunya yang sangat bagus dan kuat. Bahkan taji selalu menjadi senjata andalan saat ayam ini dipertandingkan di arena aduan.

Ayam Ciparage

Ayam Ciparage merupakan salah satu jenis ayam aduan paling terkenal di Indonesia. Selain itu juga merupakan ayam petarung yang asli berasal dari tanah air. Meski populasinya belum terlalu banyak, namun saat ini ayam tersebut tetap punya daya tarik tersendiri. Apalagi ayam Ciparage memiliki gaya serangan yang sangat berbeda dengan ayam aduan lain.
Designed By Published.. Blogger Templates