Breaking News

Senin, 18 September 2017

5 Jenis Ayam Aduan yang Populer di Indonesia

Agen Sabung AyamAyam aduan adalah jenis ayam yang cukup banyak penggemarnya di Indonesia, terutama mereka yang memang hobi dalam dunia adu ayam. Terdapat banyak sekali jenis ayam aduan baik yang berasal dari wilayah Asia (yang umum populer di Indonesia) maupun dari luar Asia.


Bagi para pemula begitu sangat penting juga untuk mengetahui ukuran ayam aduanHanya saja, dalam bahasan kali ini ayam-ayam aduan yang populer di Indonesialah yang akan muncul. Berikut beberapa jenis ayam aduan yang populer dan digemari di Indonesia.

  1. Ayam Bangkok
    Ayam aduan yang satu ini adalah yang paling populer dan banyak digemari di Indonesia. Siapa yang tidak kenal dengan ayam bangkok? Asal ayam bangkok ini adalah dari Thailand, oleh karena itu namanya sesuai dengan nama asal salah satu kota di negaranya, Bangkok. Ayam bangkok adalah tipe ayam aduan yang cerdas, memiliki banyak teknik bertarung, dan pintar dalam bertahan. Banyak para peternak ayam aduan juga memilih untuk beternak ayam bangkok karena tingkat permintaannya yang tinggi.
  2. Ayam Burma
    Jenis ayam aduan lain yang juga populer di Indonesia adalah ayam burma. Ayam burma juga dikenal dengan nama ayam birma, namanya sesuai dengan asal negaranya yaitu Myanmar. Ayam burm terkenal karena semangat pantang menyerahnya saat pertandingan, selain itu ayam burma juga adalah tipe ayam yang akan terus menyerang. Ayam burma sekarang ini juga sudah banyak disilangkan denga ayam bangkok sehingga keunggulan dari keduanya turun pada keturunannya yang umum disebut dengan ayam bangkok birma.
  3. Ayam Siam
    Satu lagi jenis ayam aduan yang populer dan banyak penggemarnya di Indonesia adalah ayam siam. Ayam siam memiliki bentuk tubuh yang bagus dan proporsional. Selain itu, karakter dari ayam siam juga banyak digemari. Ayam siam memiliki keunggulan karakter yang kuat dan tidak mudah menyerah. Ayam siam juga memiliki pukulan yang keras dan tentunya bisa membuat lawan menjadi jera. Gaya bertarunya pun sangat variatif sehingga ayam siam semakin banyak digemari dan banyak diternakkan.
  4. Ayam Saigon
    Selain ayam bangkok, ayam burma, dan ayam siam yang populer di Indonesia, ayam aduan lain seperti ayam saigon pun tidak kalah populer. Ayam yang berasal dari Vietnam ini sudah cukup lama masuk ke Indonesia. Tidak hanya itu, ayam saigon juga banyak dikawinsilangkan, nama ayam hasil persilangan ini adalah ayam bangkok saigon. Ayam saigon adalah jenis ayam aduan yang bagian kepala dan lehernya botak, tubuhnya besar, dan memiliki pukulan yang sangat kuat.
  5. Ayam Shamo
    Ayam shamo mungkin belum begitu banyak diternakkan, tetapi kepopulerannya di Indonesia tidak kalah dari jenis ayam aduan lainnya. Ayam shamo berasal dari Jepang dan memiliki ukuran tubuh yang besar dengan pukulan yang sangat kuat dan terkadang lawan-lawannya sudah kalah sebelum pertandingan selesai. Termasuk jenis ayam kelas berat sehingga harus diberikan lawan ayam shamo lagi atau yang mampu mengimbanginya.
Demikian pembahasan mengenai jenis-jenis ayam aduan sabung ayam online yang populer di Indonesia. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda.
Designed By Published.. Blogger Templates