Breaking News

Selasa, 19 September 2017

Cara-cara Menarik Beternak Ayam Birma Petarung

Sabung AyamJika Anda bukanlah seorang botoh atau pemilik ayam birma petarung untuk dipertarungkan di medan laga, Ayam birma, sama halnya dengan jenis ayam petarung lainnya anda harus merawat ayam birma petarung sebaik mungkin agar tetap sehat, bersih, dan kuat.



Anda bisa memilih menjadi peternak ayam birma. Beternak ayam birma petarung di Indonesia cukup menguntungkan karena memang jenis ayam ini banyak penggemarnya. Selain itu, beternak ayam birma juga terbilang tidak begitu rumit serta proses perawatannya mudah dilakukan. Peluang pasar ayam birma petarung yang luas bisa menjadi kesempatan Anda merintis karir usaha dalam bidang peternakan ayam birma petarung.

Sebagai dasar sebagai agen sabung ayam untuk Anda peternak pemula, berikut beberapa cara menarik beternak ayam birma petarung yang bisa Anda lakukan.
  1. Pintar dalam memilih ayam birma yang berkualitas.
    Sebagai peternak pemula, Anda harus memiliki pengetahuan yang banyak tentang ayam birma petarung. Pelajari dan kenali terlebih dahulu ciri-ciri dari ayam birma yang berkualitas. Setelah itu, barulah mulai mencari ayam birma untuk diternakkan.
    Salah satunya adalah memilih ayam birma petarung dari berat badannya. Pilihlah ayam birma yang memiliki berat badan sekitar 3 kg. Berat ini adalah berat ideal untuk ayam birma petarung karena memang termasuk jenis ayam yang kecil. Selanjutnya pilihlah ayam birma yang sesuai dengan ciri-ciri ayam berkualitas yang sudah Anda pelajari.
  2. Kandang selalu dalam keadaan bersih dan terawat.
    Salah satu cara yang penting untuk dilakukan oleh peternak ayam birma petarung adalah merawat dan menjaga kebersihan kandang. Kandang merupakan area vital yang menjadi tempat ayam birma beristirahat. Bersihkan kandang secara rutin sehingga ayam akan terhindar dari berbagai jenis penyakit dan virus.
    Pastikan juga kandang selalu mendapatkan sinar matahari yang cukup sehingga kondisi di dalam kandang tidak lembab. Bila perlu sesekali gunakan cairan pembersih khusus yang akan dengan mudah cepat memberantas virus dan bakteri yang bersarang di dalam kandang.
  3. Memerhatikan pemberian pakan dan vaksin.
    Selain perawatan kandang, masalah pemberian pakan dan vaksin juga harus diperhatikan dengan baik. Pastikan Anda memberikan pakan yang kaya gizi pada ayam birma petarung. Pakan yang bergizi akan membantu tumbuh kembang ayam serta membuatnya lebih kuat dan sehat.
    Pakan yang diberikan bisa berupa bekatul, nasi, jagung, dan pakan olahan pabrik yang berkualitas. Selain pemberian pakan berkualitas, ayam birma petarung juga harus mendapatkan vaksin. Pemberian vaksin ini bertujuan agar ayam tidak mudah diserang penyakit dan staminanya terus bertambah.
  4. Pemberian ruang bebas yang luas.
    Ayam birma bukanlah tipe ayam kandang. Oleh karena itu, kandang hanya dijadikan tempat untuk istirahat saja. ayam birma petarung harus memiliki area bebas yang luas sehingga ia akan mudah melakukan banyak aktivitas, bila tidak, ayam birma akan cepat stres.
Demikianlah beberapa cara menarik untuk memulai ternak ayam birma petarung menurut sabung ayam online. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil!
Designed By Published.. Blogger Templates